Kamis, 19 Maret 2020

10 Game PSP Terbaik dan Populer Sepanjang Masa

PlayStation Portable (PSP) dirilis sejak 2004 dan memiliki berbagai game terbaik yang tidak kalah dengan PlayStation 3 atau PlayStation 4. Kamu bisa memainkan game PSP terbaru dan terbaik mulai dari game petualangan hingga action yang seru. Menurut Wikipedia PSP telah memiliki 1369 judul game yang dirilis. Sudah terbayang game apa saja yang termasuk jajaran permainan terbaik di PSP? Berikut 10 game PSP terbaik dan populer yang wajib kalian mainkan.


1. God of War: Ghost of Sparta
Pertama ada God of War: Ghost of Sparta, dirilis di platform PSP pada tahun 2010. Game ini menawarkan genre hack and slash yang seru dan bikin nagih. Untuk cerita dari game ini diawali dengan Dewa Ares yang telah sepenuhnya dikalahkan oleh Kratos dan peluang untuk dibangkitkan kembali sudah tidak mungkin. Kini Kratos duduk termenung diatas singgasananya, hingga tiba-tiba ingatan tentang masa kecilnya yang misterius terlintas dipikirannya. Keinginannya untuk mencari tahu kebenaran masa lalu, membawa dirinya ke sebuah pulau bernama Atlantis.

2. God of War: Chains of Olympus
Selanjutnya adalah God of War: Chains of Olympus yang dirilis pada tahun 2008 di platform PSP. Tak jauh berbeda dengan game sebelumnya, God of War: Chains of Olympus masih merupakan tipe game hack and slash. Pada game ini diceritakan saat dimana Kratos berhasil kabur dari Prison of Damned dan membunuh seluruh Fury dan secara sepihak telah memutus ikatan sumpahnya dengan Ares. Namun rantai penebusan dosa-dosanya akan tetap mengikatnya selama 10 tahun dengan melayani permintaan seluruh Dewa Olympus.

3. Metal Gear Solid: Peace Walker
Ketiga ada Metal Gear Solid: peace walker yang merupakan salah satu franchise game dari Hideo Kojima yang sangat sukses dan mendapatkan respon yang oleh para gamer. Di versi game PSP ini kamu bisa mengenal Big Boss yang dikenal dengan Naked Snake lebih dalam. Naked snake dalam perjalanan game ini akan membuat pasukan militer yang akan membantu negara manapun yang membutuhkan kekuatan militer.

4. Burnout Legends
Game burnout bisa dikatakan sebagai game yang dibuat di awal kepopuleran PSP. Game ini adalah game balap yang mengutamakan perlombaan kecepatan balapan di berbagai track permainan yang menantang. Namun, yang lebih menyenangkan dalam game ini adalah anda tidak hanya berfokus pada kendaraan anda sendiri.

5. Monster Hunter Freedom Unite

Game PSP terbaik satu ini merupakan game yang wajib kalian coba. Game ini menceritakan tentang seorang petualang yang memiliki misi untuk membunuh monster. Kalian dituntut untuk mengalahkan berbagai macam monster dalam segala bentuk dan kekuatannya untuk meningkatkan level yang kalian miliki. Tingkat kesulitan pun akan semakin bertambah seiring dengan kenaikan level yang diberikan.

6. Killzone: Liberation
Killzone: Liberation termasuk game besutan Sony yang eksklusif karena hanya dirilis untuk PSP. Dalam game ini kamu akan berperang dengan sudut pandang pihak ketiga. Kalian tidak bisa sembarangan menyerang musuh dengan membabi buta, karena membutuhkan taktik untuk menyergap musuh.

7. Tekken 6
Tekken memang menjadi game bertarung yang sangat seru. Kalian bisa memilih dan menggunakan banyak karakter yang menarik di sini. Kalian juga bisa menggunakan single player atau multi player dalam permainan. Selain itu, anda juga bisa memilih mode permainan sesuai keinginan anda. Game ini layak untuk menemanimu di waktu senggangmu.

8. Assassin's Creed: Bloodlines
Game ini merupakan game yang dirilis pada tahun 2009 oleh Ubisoft Montreal. Game action ini patut kalian coba untuk mengisi waktu senggang. Assassin’s Creed: Bloodlines dirilis di PSP dengan mode action – adventure dan stealth. Game ini dirilis di antara Assassin’s Creed versi pertama dan kedua. Dijamin saat memainkan game ini kalian tidak akan bosan karena banyak misi seru yang harus kalian lakukan di sini.

9. The 3rd Birthday

Biasanya game petualangan action memiliki karakter laki-laki sebagai tokoh utamanya. Namun, game The 3rd Birthday ini menyajikan hal yang tidak biasa di mana anda akan berperan sebagai tokoh wanita cantik bernama Aya yang sangat kuat. Misi dalam game ini adalah menumpas parasit yang menyerang Kota Manhattan. Kalian juga akan dibekali senjata utama berupa senapan dan bisa diupgrade dengan poin yang kalian miliki.

10. Kingdom Hearts: Birth by Sleep
Kingdom Hearts adalah game PSP yang rilis pada tahun 2010. Dalam game Kingdom Hearts: Birth by Sleep ini kamu bisa memainkan 3 karakter yang berbeda yaitu Ventus, Tera dan Aqua. Tiga karakter ini memiliki keinginan untuk menjadi seorang Key Blade Master.

Itulah 10 Game PSP Terbaik dan Populer menurut saya. Kesimpulannya ternyata masih banyak game-game psp yang memiliki kualitas yang bagus dan menarik. Jika kalian ingin mencoba salah satu dari 10 game diatas, kalian bisa mendownload di link yang saya sediakan disini.


EmoticonEmoticon